Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Telesindo Sebagai Distributor Resmi Brand EcoLink & Philips

“Akhirnya… saya temukan juga merk lampu LED yang kualitasnya sekelas Philips tapi murah.” Gumam saya ketika menemukan situs distributor resmi EcoLink dan Philips beberapa waktu lalu.


Flashback ke beberapa tahun lalu…

Saya menggunakan lampu jenis LED pertama kali pada tahun 2014 silam.

Waktu itu, saya memutuskan untuk menggunakan lampu LED karena salah satu lampu CFL (compact fluorescent lamp) yang saya pakai di rumah mati.

FYI (for your information), “lampu CFL” adalah sebutan untuk lampu-lampu model lawas (konvensional) yang biasanya kita sebut sebagai “lampu neon.” Untuk contohnya, bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Untuk mengganti lampu yang mati tersebut, saya mencoba mencari penggantinya di toko elektronik langganan dekat rumah.

Back than, penjaga toko yang saya panggil “Cici” itu menawarkan saya untuk menggunakan lampu jenis LED saja alih-alih menggunakan lampu model lama atau lampu CFL.

“Ini murah dan hemat! Lampu LED 9 watt. Terang! setara lampu biasa yang 14 watt.” Jelas Cici meyakinkan saya sambil menyodorkan sebuah lampu LED dengan merek yang masih terdengar asing di telinga saya.

Saya pun penasaran dibuatnya. “Bisa dicoba?” pinta saya.

“Bisa lebih hemat listrik. Harganya juga murah!” selorohnya sambil memasang lampu ke dalam fitting di atas etalase toko.

Meski sangat tertarik. Tapi jujur, masih ada keraguan di benak saya untuk membeli lampu tersebut. Terlebih, saya tidak familiar dengan mereknya.

Melihat saya yang masih tampak ragu, ia pun mengambil lampu lain dan menyodorkannya ke hadapan saya.

“Kalau mau yang bagus, ini ada merk Philips” ujarnya sambil membuka kotak sebuah lampu LED merk Philips 9W.

“Kalau ini, harganya sedikit mahal. Tapi garansi 1 tahun.” Katanya sambil tersenyum ketika melihat saya yang mulai tampak antusias.

“Philips juga lebih terang dibandingkan yang tadi.” Katanya menjelaskan sambil memasang kedua lampu tersebut ke dalam fitting lampu untuk membuktikan ucapannya.

Benar saja, cahaya dari lampu LED Philips 9W ternyata jauh lebih terang dibandingkan lampu LED 9W dari merek lain tersebut.

Setelah menyaksikan demonstrasi singkat tersebut, saya tak berpikir dua kali untuk memutuskan membeli lampu LED Philips 9 watt, guna mengganti lampu Philips 18 watt model lama (CFL) yang saya gunakan sebelumnya.

Sejak saat itu, setiap kali ada lampu-lampu CFL di rumah yang mati, saya pasti akan menggantinya dengan membeli lampu LED Philips.

Tapi karena harganya yang tidak murah bagi kantong saya, saya pun mencoba untuk membeli lampu LED Philips secara online karena sering ada diskon.

Tidak hanya untuk saya pakai sendiri, saya juga beberapa kali membeli LED Philips Multipack MyCare isi 4 untuk mertua di kampung.

Setelah beberapa tahun berlalu dan ketika saya mudik ke rumah mertua, saya menemukan beberapa lampu LED Philips yang saya belikan ternyata sudah mati dan diganti dengan lampu LED dari merek-merek yang asing bagi saya.

Ketika saya tanya alasannya, kenapa beliau memilih menggunakan lampu LED dari merek-merek yang tidak terkenal tersebut, mertua saya menjawab “ini harganya lebih murah daripada Philips.”

Tapi saat saya tanya pengalamannya menggunakan lampu tersebut, dengan berat hati beliau berkata “lampu yang ini memang gampang mati.”

“Ini malah baru beli kemarin. Belum 1 hari sudah mati. Padahal harganya lumayan mahal.” Ujarnya sambil menyodorkan saya sebuah lampu LED dari merek antah berantah.

“Harganya belasan ribu itu…” Imbuhnya dengan nada kecewa.

Ya, fenomena “mending beli yang murah” ini memang merupakan pemandangan yang biasa di kampung tempat mertua saya tinggal.

Masyarakat di sana lebih senang membeli lampu LED yang harganya murah, meskipun lampu tersebut hanya bisa bertahan beberapa bulan (jika beruntung), bahkan ada yang hanya beberapa jam seperti yang ditunjukkan oleh mertua saya tadi.

Sejak saat itu, saya mencoba mencari merk lampu LED yang bagus (baca: awet) tapi harganya murah.

Setelah bertahun-tahun mencari, saya akhirnya menemukan merk lampu LED yang berkualitas dan harganya sangat ramah kantong.

Merk lampu LED yang saya maksud ini adalah merk “EcoLink.”

Lampu LED EcoLink Besutan Philips

Saya sungguh menyesal karena baru di tahun 2024 ini mengetahui kalau Philips ternyata sudah lama meluncurkan lampu LED Ecolink, tepatnya sejak tahun 2019.

FYI, peluncurannya bertempat di Ballroom Ritz-carlton, Pacific Place, Jakarta.

Peluncuran lampu LED Ecolink besutan Philips ini dimaksudkan untuk menjawab tuntutan masyarakat yang menginginkan lampu LED hemat energi dan ramah lingkungan serta harganya terjangkau.

Jujurly… Awalnya saya masih ragu dengan klaim “harga yang terjangkau” ini.

Tapi ketika saya mengecek harga lampu LED Ecolink di situs distributor resmi Ecolink & Philips, senyum di bibir saya langsung mengembang.

Betapa tidak, lampu LED Ecolink yang digaransi 1 tahun (layaknya lampu LED Philips) ternyata harganya murah banget.

Bayangkan! Harga lampu Ecolink LED Bulb 10W cuma 16 ribuan. Yang varian 4W malah cuma 7 ribuan.

Tapi yang bikin saya melongo, harga lampu Ecolink LED Bulb 10W varian multipack isi 4 dijual cuma 50 ribuan!

Gila nggak tuh!

Udah deh, kalau kalian nggak percaya, langsung aja klik link official website distributor resmi Ecolink dan Philips di atas tadi untuk membuktikannya.

Review Situs Telesindo: Distributor Resmi Brand EcoLink & Philips

Nggak tahu lagi saya mau bilang apa! Yang jelas, saya sangat berterima kasih kepada “dia” yang sudah menunjukkan situs Telesindo (distributor resmi brand EcoLink dan Philips) ini.

Kalau dia nggak menunjukkan situs ini, sampai sekarang saya nggak akan menemukan lampu LED yang murah tapi berkualitas seperti merek Ecolink ini.

Dan, meskipun saya mungkin pernah melihat merk lampu LED Ecolink selama berselancar di website, saya yakin nggak akan pernah meliriknya karena menganggap merek ini bukan merek terkenal.

Ya, sedikitpun tak pernah terbayang di benak saya jika merk Ecolink adalah besutan Philips.

Back to bisnis!

Saya akan mereview sedikit situs Telesindo yang menjadi distributor resmi brand Ecolink dan Philips, karena menurut saya, situs ini layak mendapat kredit.

Firstly, telesindo.id adalah distributor resmi brand Ecolink, maka nggak heran kalau pilihan lampu LED yang disediakan lengkap banget. Entah itu, pilihan watt-nya atau jenis lampunya seperti:

  • LED bulb (Bohlam)
  • Capsule LED
  • Rechargeable bulb
  • LED streetlight (lampu jalan)
  • Flood light (lampu sorot)
  • Lampu Hhgh bay (lampu ceiling)
  • Spotlight
  • Downlight (lampu plafon)
  • LED tube (LED berbentuk tabung)
  • Batten LED, sampai lampu LED jenis
  • Bulkhead, juga ada

Mereka nggak cuma menyediakan berbagai pilihan lampu LED, tapi menyediakan juga berbagai produk kelistrikkan seperti:

  • Perangkat Listrik Low Voltage (tegangan rendah) semisal MCB, MCCB, RCBO, RCCB, MCB Box
  • Perangkat Listrik Medium Voltage (Tegangan Menengah)
  • Perangkat sinyal dan kontrol seperti push button dan pilot lamp
  • Inverter atau Variable Speed Drive
  • UPS (Uninterruptible Power Supply)
  • Wiring Device Accessories seperti saklar dan stop kontak
  • Steker dan multi outlet
  • Stop kontak tahan air dan stop kontak lantai (floor socket)
  • Pipa conduit dan aksesorisnya
  • Terminal blocks, end stop, lasdop
  • dll

Berbagai produk kelistrikan tersebut sebagian besar berasal dari merek yang terkenal handal dan berkualitas bagus seperti SCHNEIDER atau LEGRAND.

Selain beberapa merek yang sudah saya sebutkan, tentu saja situs Telesindo juga menyediakan produk dari merek-merek bagus lainnya yang bisa kalian cek sendiri.

Hal lain yang wajib banget saya sebutin adalah soal “harga.” Sebab, harga-harga lampu dan berbagai produk kelistrikan di situs Telesindo sebagai distributor resmi brand EcoLink dan Philips ini semuanya sangat murah.

Bahkan, waktu saya buka terakhir kali pada hari Jumat tanggal 13 Juni 2024, banyak banget produknya yang sedang didiskon, khususnya untuk merek EcoLink.

Jadi, buat kalian yang lagi butuh lampu LED yang kualitasnya setara lampu Philips, yang garansi 1 tahun dan harga terjangkau, buruan beli di Telesindo.

Penutup

Mencari penerangan (lampu) yang nyaman dan berkualitas serta bisa diandalkan (awet) memang nggak gampang bagi kita yang awam.

Tapi untungnya, informasi bisa datang dari mana saja. Seperti informasi pada artikel ini yang mereview situs Telesindo sebagai distributor resmi brand EcoLink & Philips.

Dari informasi ini, saya harap semakin banyak masyarakat Indonesia yang mengenal merk EcoLink sebagai salah satu alternatif produk pencahayaan berbasis LED yang berkualitas, tahan lama, ramah lingkungan, dan harganya terjangkau.

FYI, merk lampu EcoLink yang merupakan besutan Philips, dan punya banyak keunggulan. Misal,

  • Ditawarkan dengan garansi 1 tahun
  • Memenuhi standar SNI
  • Mendukung teknologi voltsafe. Jadi, lampunya aman dari tegangan listrik yang naik turun
  • Pilihan model maupun tipe lampunya sangat lengkap. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari lampu untuk rumah hingga lampu-lampu untuk jalanan dan industri.

Lastly, buat kalian mau lampu LED model Bulb, Mini Bulb, Downlight, atau Spot-Light, beli aja merk EcoLink! Buruan, beli di Telesindo.id mumpung lagi banyak diskon.

Joni Pranata
Joni Pranata Seorang Sarjana Sistem Informasi di STMIK Amikom Jogjakarta. Content Writer, Youtuber, Animator, dan Blogger--sejak 2009

Posting Komentar untuk "Telesindo Sebagai Distributor Resmi Brand EcoLink & Philips"